Sabtu dan Minggu, Satgas dan Warga Tarus Baharagu

Minggu (25/03/2018) - Baharagu (bahasa banjar : melaksanakan kebersihan lingkungan). Dimotori satgas masing-masing kelurahan yang ada, 6 kelurahan masing-masing melaksanakan jadwal gotong royong mandiri mereka sendiri, dikoordinir Lurah beserta Ketua DK/RT/RW dan warga. Kebiasaan gotong royong inilah yang selalu ditanamkan oleh satgas kebersihan terutama yang berada di 12 kelurahan, kekompakan dan semangat untuk banjarmasin BAIMAN, yang digelorakan setiap jum'at pada saat BANSEL BERAKSI (Banjarmasin Selatan Bergotong Royong Antar Satgas dan Lintas Instansi) yang notabene gerakan gabungan, juga berusaha satgas tularkan di wilayah kelurahannya sendiri, yang jadwalmya berbeda tiap kelurahan, ada yang sabtu, juga minggu, ada yang per pekan, ada yang sekali per 2 pekan. Pekikan kata-kata "BAIMAN" Barasih wan Nyaman itu bukan cuma kata-kata semata namun aksi nyata yang ditunjukkan ke warga, dengan harapan warga semua sadar bahwa pada akhirnya alam dan lingkungan yang bersih dan nyaman adalah warisan paling berharga untuk anak cucu kita di masa depan.

Berikut dokumentasi kegiatan gotong royong di Sabtu-Minggu (24 dan 25 Maret 2018)

Sabtu (24/03/2018 :

1. RT 33 Kel. Kelayan Timur




2. RT 1 dan 8 Kel. Tanjung Pagar






3. RT 20 Kel. Murung Raya




Minggu (25/03/2018) :

1. RT 6 Kel. Pekauman






2. RT 3 Kel. Kelayan Barat




3. RT 7 Kel. Mantuil






2 comments

  1. Situs Kuota Internet ini sangat baik bagimu untuk mengetahui trik kuota internet serta daftar harga paket kuota internet murah Telkomsel, Tri, Axis, XL, Indosat, Indihome, Bolt dan Smartfren.

    ReplyDelete
  2. Situs Tips Kesehatan ini menambah wawasanmu tentang cara hidup sehat dan merawat kecantikan plus manfaat obat herbal alami.

    ReplyDelete