Kabar Baik Untuk Masyarakat Miskin Banjarmasin


Selatan.banjarmasinkota.go.id - (07/05/2018) Bertempat di Halaman Kantor Kelurahan Kelayan Selatan Jalan Tembus Mantuil RT. 22 RW. 02 Kelurahan Kelayan Selatan Kecamatan Banjarmasin Selatan Kota Banjarmasin di mulai sekira pukul 08.00 Wita, telah dilaksanakan Pembagian dan Penyaluran Bantuan Sosial Non Tunai, Program Keluarga Harapan (PKH) tahun 2018, Bantuan Beras Kota (RASKO) dan Bantuan Jaminan Kesehatan - Kartu Indonesia Sehat (JKN - KIS).

Dalam sambutannya Walikota Banjarmasin, berujar sudah merupakan bagian dari tugas negara, dalam hal ini pemerintah kota, dalam mengentaskan kemiskinan. Ini adalah komitmen bukan hanya bagian dari tugas namun juga tanggung jawab moral dan hati untuk membantu kepada mereka yang benar-benar tidak mampu, dilanjutkan pemberian simbolis bantuan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) se-Kota Banjarmasin sebanyak 17.168, termasuk juga warga miskin yang disabilitas juga dari Bapak Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina dan Ketua TPKK Kota, Hj. Siti Wasilah.

Hadir dalam kegiatan tersebut Walikota Banjarmasin Bapak H. Ibnu Sina, Ketua TPKK KOTAKU,  Hj. Siti Wasilah, Assisten Pem dan Sos, Gazi Ahmadi, Kepala Dinas Sosial, Esya Zain Hafiz, para Kepala SKPD atau yang mewakili, Kapolsek Banjarmasin Selatan Kompol H. Najamuddin Bustari. SE, Danramil Banjarmasin Selatan Mayor Inf. Sudjiono, Kabid Perlindungan Jaminan Sosial dan penanganan kemiskinan Dinas Sosial Kota Banjarmasin Bapak Ruhya. S.Sos, M.A.P, Camat se-Kota Banjarmasin, Pejabat Perwakilan Bulog Kota Banjarmasin, Pejabat Perwakilan Bank Rakyat Indonesia (BRI) Kota Banjarmasin, Seluruh Lurah se-Kecamatan Banjarmasin Selatan dan Tamu undangan yg dihadiri sekitar 200 orang

Sedangkan petugas  yang melakukan penyaluran dari BRI Banjarmasin sebagai pendamping saudara Asikin dan saudari Umami dan teknis pengambilan  pembagian warga penerima datang ke petugas Bank BRI selanjutnya di registrasi dan diberikan buku rekening /ATM berikutnya penerima bisa langsung mengambilnya atau bisa langsung ditabungkan.


Semoga kegiatan ini diridhoi oleh Allah, dan membawa manfaat serta berkah untuk saudara-saudara kita yang tidak mampu, amiin ya rabbal'alamien.









No comments

Post a Comment