Tim Penilaian Adipura 2018 Menyambangi Selatan


Selatan.banjarmasinkota.go.id - Rabu (14/03/2018) - Begitu mengetahui informasi dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin bahwa pada minggu ke dua di bulan Maret ini, Tim penilai adipura akan mengunjungi titik-titik Penilaian di kota Banjarmasin. Sesuai arahan Camat Bansel, Drs. M. Yusrin, semua unsur berbenah, Lingkungan kantor kecamatan dan kelurahan, termasuk lokasi Penilaian yang berada di wilayah banjarmasin Selatan, dengan koordinasi para Lurah, Satgas Kebersihan dan Ketua DK/RW/RT setempat. Mulai Senin (12/03/2018),  Sekcam Bansel, Satriawan Ramadhana,  S.STP, M.Eng memonitor bersama 2 Lurah di 2 kawasan pemukiman yang masuk daftar yakni Kampung Permata, Kel. Kelayan Selatan dan Gang Moro Seneng, Kel. Pekauman, dengan bantuan satgas masing-masing kelurahan yang bersedia standby selama seminggu ini.

Akhirnya Rabu (14/02/2018), tim penilai adipura benar-benar menyambangi daerah Selatan, dimulai dari Gang Moro Seneng, dengan unggulannya Bank Sampah Morse yang diotaki genius oleh Pak Atim, yang terkenal kreatif dan penuh inovasi, dan yang terbaru adalah berhasil membuat sofa daur ulang unik khas cafe yang terbuat dari botol mineral 1,5 liter yang diisi full oleh sampah plastik. Disini tim penilai cukup lama, dan terliat begitu tertarik akan inovasi ini, didampingi Lurah Pekauman yang baru, Bambang, S.Sos.
Dari sini, tim beralih ke Kampung Permata, sempat singgah sebentar dan mengambil foto, kurang lebih 10 menit, alhamdulillah suasana disitu cukup bersih. Selanjutnya tim menuju ke Kelurahan Tanjung Pagar, kelurahan satu-satunya yang sampai hari ketiga Penilaian ini, menjadi lokasi kunjungan. Aina, Lurah Tanjung Pagar yang semenjak pagi sudah standby, menyambut kedatangan tim yang juga berencana meninjau TPS3R Tanjung Pagar. Suasana kantor kelurahan, yang cukup rindang, bersih dan dengan taman minimalis berair mancur mini serta paving blok warna-warni memang cukup membuat betah siapa saja berkunjung. Terakhir pada siang harinya, TPS3R Pemurus Dalam yang kali ini jauh lebih asri dengan taman depan barunya yang terlihat sudah penuh bermacam tanaman, membuat TPS3R ini tampak berbeda, yang terus dimonitor juga oleh Lurah Pemurus DSelatan. Arliansyah. Selain beberapa lokasi di Banjarmasin Selatan, di hari ketiga ini tim juga mengunjungi berbagai tempat seperti daftar yang ada. Semua pihak sudah berkontribusi maksimal dengan spirit kolaborasi Kayuh Baimbai mewujudkan Banjarmasin Baiman, terutama yang berada di lapangan seperti Camat, Lurah, Satgas, Ketua DK/RW/RT dll. Semoga tahun 2018 ini Banjarmasin kembali meraih nilai bagus, dan mendapatkan Adipura Kirana, Amiien ya Rabbal'alamien.

Daftar kunjungan hari ketiga :


 Monitoring Kampung Permata dan Gang Moro Seneng, Senin (12/03/2018)




Kunjungan tim penilai Adipura, Rabu (14/03/2018) :

1.Gang Moro Seneng, Bank Sampah Morse dan Kampung Permata






2. Kantor Kelurahan dan TPS3R Tanjung Pagar




3. TPS3R Pemurus Dalam




No comments

Post a Comment