Kami Siap Berjuang Untuk Adipura


Banjarmasin.go.id - Senin (05/03/2018) - Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin, bekerjasama dengan Kecamatan Banjarmasin Selatan mengadakan kegiatan Sosialisasi Adipura di aulaserbaguna BAIMAN Kecamatan Banjarmasin . Peserta yang hadir berjumlah kurang lebih 150 lebih orang dari berbagai unsur diantaranya, Lurah se-Kecamatan, Forum Kecamatan Sehat, Puskesmas, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna, Ketua DK/RW/RT dll.

Begitu Camat Banjarmasin Selatan, Drs.M.Yusrin membuka acara dan memberi arahan, salah satunya persiapan penilaian ADIPURA tentang bagaimana selama ini kegiatan gotong royong sudah menjadi agenda rutin bersama satgas dan seluruh komponen pemerintah berkolaborasi dengan warga, melalui inovasi BANSEL BERAKSI. Dengan begitu bersemangat membuat para peserta pun semakin antusias menerima materi dari pihak DLH yang juga sangat bergairah karena ini mengawali rangkaian acara Sosialisasi Adipura di 5 kecamatan yang ada, mengingat sebentar lagi akan kembali Banjarmasin mendapat kunjungan dari tim Penilai Adipura Pusat, dalam upaya dan kerja keras untuk coba meraih Adipura Kirana tahun ini 2018.

Dari pihak Dinas Lingkungan yang hadir antara lain Syafril, Sekretaris, Naniek, Kabid Tata Lingkungan, Maflani, Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Sampah,  dan Tarianto, Kabid Pertamanan dan Sarana Prasarana, yang menyampaikan berbagai materi kaitan kebersihan lingkungan. Diakhir acara semua peserta yang hadir berkomitmen untuk semakin menggelorakan semangat babarasih lingkungan, demi mempertahankan Adipura yang ada, untuk mewujudkan Banjarmasin BAIMAN (Barasih wan Nyaman).






No comments

Post a Comment