Peresmian Bank Sampah Karya Manunggal, seiring momentum Hari Peduli Sampah Nasional 2018


banjarmasinkota.go.id - Selepas di Kelurahan Kelayan Tengah, kegiatan rutin BANSEL BERAKSI (Banjarmasin Selatan Bergotong Royong Kebersihan Antar Satgas dan Lintas Instansi), Camat dan Sekcam Bansel bergegas mengayuh sepedanya ke RT 26 Kel. Murung Raya untuk menghadiri launching/peresmian Bank Sampah di wilayah tersebu, Jum'at (23/02/2018).

Setelah beberapa bulan persiapannya. Dihadiri satgas baiman, ketua RT, warga sekitar, tak lama kemudian perwakilan dari Dinas Lingkungan Hidup, yakni ibu Naniek (Kabid Tata Lingkungan) hadir untuk meresmikan Bank Sampah yang dinamakan sama dengan nama gangnya yakni "Karya Manunggal". 

Dalam sambutannya ibu Naniek menyambut baik Bank Sampah yang ke 215, yang hadir di Kota Banjarmasin. Selepas itu Camat Bansel, Drs.M.Yusrin, dalam sambutannya mengatakan pihak Kecamatan dan Kelurahan berusaha keras kerja nyata dalam mewujudkan visi dan misi Banjarmasin Baiman (Barasih wan Nyaman) salah satunya dengan gotong royong rutin dan menghidupkan/melahirkan Bank Sampah baru, apalagi minggu ini momentum yang bagus, pada 21 Feb kemarin yakni Hari Peduli Sampah Nasional 2018 menuju Indonesia Bebas Sampah 2020. Lurah Murung Raya yang baru dilantik pun, Edy Riswan sepakat dengan hal ini, siap mendukung dan menjembatani segala kerja Bank Sampah kedepan untuk selalu dapat perhatian dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjarmasin. Sambutan terakhir diberikan oleh Pak Atim (Perwakilan Bank Sampah Induk) yang membeberkan rahasia berkah dibalik sampah, beliau notabene juga warga Kecamatan Banjarmasin Selatan, tepatnya Kel. Pekauman dan mengelola Bank Sampah Moro Seneng yang sudah terlebih dulu berprestasi disana sini dengan segala inovasi dan kreatifitasnya.

Kegiatan ini akhirnya ditutup dengan penyerahan bantuan dari Dinas LH berupa timbangan, buku-buku panduan, dll yang mendukung operasional BS ini kedepannya. Semoga lebih banyak warga yang sadar, bahwa sampah ini bisa jadi berkah kalau kita bisa mengolah. Amiin ya Rabbal 'alamien.









No comments

Post a Comment