MUSRENBANG RKPD Tahun 2019 Kecamatan Berjalan Antusias





Sebanyak kurang lebih 150 orang undangan dari berbagai unsur pemerintahan, lintas instansi, tokoh masyarakat, dan warga sekitar menghadiri Musrenbang (Musyawarah Perencanaan Pembangunan) RKPD Kecamatan Banjarmasin Selatan untuk tahun 2019, bertempat di Aula Serbaguna "BAIMAN", Senin (19/02/2018).

Dipimpin oleh Camat Banjarmasin Selatan, Drs M.Yusrin, Kepala Barenlitbangda yang diwakili oleh Kepala Bidang Analisis Data dan Perencanaan Pembangunan Daerah, Zauhar Arif, Anggota DPRD Kota, H.Muis, acara Musrenbang berjalan penuh dengan antusias, diawali dengan sambutan Camat dan perwakilan Barenlitbangda. Dilanjutkan dengan ekspose 5 prioritas usulan dari 12 Kelurahan, yang disampaikan oleh Lurahnya masing-masing dan atau perwakilan Ketua DK/RW/RT didepan para undangan yang berhadir.

Berbagai usulan yang sudah terlebih dahulu diinput ke e-musrenbang, serta bertubi-tubi pertanyaan dari peserta menjadi penting untuk diketahui dan didengar oleh berbagai perwakilan SKPD yang hadir. Bahkan di tengah-tengah acara, Ibu Kepala Dinas Kesehatan, Anies Soeroyo menyempatkan hadir di acara, dan langsung menyampaikan respon terhadap usulan yang berkaitan dengan pelayanan kesehatan. Semua usulan yang sudah jadi prioritas akan diolah kembali dan disusun kembali skala prioritas kecamatan, dan akan disampaikan pada Musrenbang tingkat Kota selanjutnya. Semoga Kecamatan Banjarmasin Selatan dapat perhatian yang lebih lagi. Amiin ya Rabbal 'alamien.

























1 comment