Trio Kelayan Bergotong Royong Mandiri



banjarmasinkota.go.id - Meski hari sabtu yang notabene hari libur, beberapa Lurah di bansel, sudi mengorbankan waktu akhir pekannya bergotong royong mandiri diwilayah kelurahannya masing-masing, Zulkariana (Lurah Kelayan Tengah), Rudi (Lurah Kelayan Selatan) dan Hazrul (Lurah Kelayan Dalam), ketiga Lurah di wilayah selatan ini kompak bersama satgas kelurahannya masing-masing dengan ketua RT/RW/DK bersama warga sekitar, bahu membahu membersihkan lingkungannya, Sabtu (03/04/2018).

Dengan jadwal yang sudah disusun di hari lain (sabtu/minggu) selain hari jumat, yang sudah jadi jadwal tetap BANSEL BERAKSI (Banjarmasin Selatan Bergotong Royong Kebersihan Antar Satgas dan Lintas Instansi), sehingga jadwal gotong royong mandiri bisa disusun bersama koordinasi satgas kebersihan dengan Lurah dan ketua RT/RW/DK. Alhamdulillah 12 kelurahan sudah menjadwalkan rutin, dengan jadwal bervariasi ada yang tiap minggu, ada yang 2 minggu sekali, dan ada yang berdasarkan laporan warga minimal 1 bulan sekali.

Alhamdulillah Kecamatan dan UPT DLH bansel pun turut serta mendukung gotong royong mandiri ini dengan rutin membackup angkutan sampahnya, bahkan hari ini Camat Banjarmasin Selatan, Drs. M. Yusrin, menyempatkan waktu juga meninjau gotong royong mandiri di 3 kelurahan yang berada di wilayah kelayan ini. Semoga aksi gerakan kebersihan gotong royong gabungan seperti BANSEL BERAKSI, dan gotong royong mandiri di kelurahan ini semakin menggugah rasa peduli akan kebersihan lingkungan, kayuh baimbai menuju Banjarmasin BAIMAN (Banjarmasin Barasih wan Nyaman).

Editor : Satriawan Ramadhana

Kelurahan Kelayan Tengah




Kelurahan Kelayan Selatan





Kelurahan Kelayan Selatan








No comments

Post a Comment