Aktifitas empat orang Lurah ini ketika libur



banjarmasinkota.go.id - (Sabtu, 24 Feb 2018) - Berbagai aktifitas akhir pekan yang notabene libur, rela tulus ikhlas dijalani keempat orang Lurah ini demi kenyamanan warganya masing-masing, turun ke lapangan, ada yang bergotong royong mandiri, sesuai jadwal yang mereka susun sendiri atas kesepakatan Lurah, Satgas dan Ketua DK/RW/RT ataupun kegiatan lain berdasarkan laporan atau keluhan warga yang perlu perhatian Lurah. Alhamdulillah disela kesibukan sangat padat, di acara (simak postingan lainnya) berseberangan dengan lokasi di Pemurus Baru, pak Walikota rela turun sebentar melihat aktifitas gotroy meski dengan pakaian sasirangan.

Tiga Lurah melakukan giat gotroy mandiri, yakni  H. Arliansyah (Lurah Pemurus Dalam), H. Hazerul (Lurah Kelayan Dalam), M. Syarmani (Lurah Pemurus Baru) memiliki cara tersendiri dan fokus yang berbeda dalam gotong royong mandiri kelurahan mereka (Deskripsi lokasi, fokus dan dokumentasi dibawah) Dengan modal kekompakan dengan satgas baiman yang masing" berada dibawah naungan, Lurah mensinergikan lintas instansi yang ada, sehingga turut serta seperti Bhabinkamtibmas, Babinsa, Puskesmas, dan lainnya. Sedangkan satu Lurah lainnya yakni H. Harun Al-Rasyid (Lurah Basirih Selatan) meluangkan waktu pembinaan ke Posyandu Lansia di Jalan Kenari II (Dokumentasi dibawah).

Menjadi seorang Lurah tidaklah mudah, amanah yang diembang sebagai pamong yang mengayomi semua warganya, perlu mental, sikap dan ketulusan hati dalam bekerja. Semoga ketulusan dan keikhlasan para Lurah ini yang sudi meluangkan waktu akhir pekan/libur untuk mendampingi aktifitas warganya dan lingkungan, mendapat balasan dan pahala berlipat ganda oleh Allahu Subhanahu Wata'ala.

Kelurahan Pemurus Dalam
Sabtu, 24 Feb 2018
Lokasi : Jembatan kecil penghubung Jalan Sepakat (persimp. Jalan Setia)
Fokus gotroy mandiri : Pembersihan sisi kiri-kanan ruas jalan yang mengecil, sebelum dan sesudah jembatan







Kelurahan Kelayan Dalam
Sabtu, 24 Feb 2018
Lokasi : RT 22
Fokus gotroy mandiri : Pembersihan rumput dan sampah, termasuk benda-benda pemicu DBD, disertai pembagian bubuk abate didampingi Ka.Pus Kelayan Dalam, Dr. Marcus, dll







Kelurahan Pemurus Baru
Sabtu, 24 Feb 2018
Lokasi : RT 14, sekitar belakang kantor kelurahan dan puskesmas 
Fokus gotroy mandiri : Pembersihan sampah, penjebolan/normalisasi drainase, serta pengamanan lahan aset pemko 






Kelurahan Basirih Selatan
Sabtu, 24 Feb 2018
Lokasi : Jl Kenari II
Kegiatan : Pembinaan dan kunjungan ke Posyandu Lansia




1 comment